Cara menggabungkan dua Foto


Pada tutorial kali ini kita akan mencoba untuk menggabungkan dua foto dengan photoshop, yang kita butuhkan adalah dua foto yang berbeda yang mungkin untuk kita gabungkan, di sini saya memakai foto gua yang saya ambil dari wallpaper computer dan foto alam terbuka dengan pemandangan sungai dan gunung, sobat persiapkan saja foto yang senada dengan foto ini saja ya, tidak harus sama juga, yang penting kan caranya.  


   
  • Ok,, langkah pertama seperti biasa klick file>open> cari foto yang akan diedit di computer atau laptop sobat ya.

  • Setelah itu klick pen tool, nah sekarang kita mulai penyeleksian dengan pen tool, memang untuk foto yang saya contohkan ini akan banyak memakan waktu untuk penyeleksiannya, maklum kita harus menyeleksi serapih mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan karakter dari foto ini pun juga memiliki banyak sekali lekukan. 






  • Nah jika sudah selesai maka hasilnya akan seperti ini sobat



  •  Setelah penyeleksian kita sudah selesai tinggal kita drag foto pemandangan tadi ke foto gua.

 
  • Setelah itu kita tekan ctrl+T untuk mengatur besar kecilnya foto tersebut dan untuk mengatur posisinya. 

 
  • Setelah itu aktifkan layer 1 (foto pemandangan) dan pastikan letaknya tepat di atas shape (seleksi) yang tadi  kita buat setelah itu tekan ctrl+Alt+G.



hasil akhir.


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara menggabungkan dua Foto"